Yang terlintas pertama kali ketika mendengar kata sirkus biasanya adalah sekelompok orang yang berkelana untuk menghibur penonton dengan atraksi akrobat, badut, binatang, aksi berjalan diatas tali, juggling, sepeda roda satu dan hiburan-hiburan lainnya.

Mereka menggelar atraksi di sebuah lapangan dengan mendirikan tenda besar dengan tempat duduk melingkar berbentuk oval di sekeliling ring utama. Pandangan tersebut tidak hanya di ada Indonesia, namun di Inggrispun juga memiliki kemiripan, seperti yang sering digambarkan dalam buku-buku cerita anak karya Enid Blyton, misalnya.

Sekelompok orang yang tinggal secara nomaden, mereka berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya untuk mengadakan pertunjukan. Namun mari kita lupakan sejenak pandangan tentang sirkus tradisional ini dan kita tengok sebuah sirkus modern yang menggelar pertunjukan di gedung-gedung besar yang memadukan atraksi sirkus dengan keindahan tata lampu, musik dan penampilan yang indah dari para pemainnya, seperti halnya kelompok sirkus Cirque of The World yang sebentar lagi akan mampir ke Jakarta untuk menyajikan sebuah pertunjukan ekstravaganza di salah satu hotel berbintang lima ini.

Cirque of the world akan mengadakan pertunjukan selama lima hari di Jakarta bertempat di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Pacific Place mulai tanggal 21-25 Juli 2010. Mengambil tema ‘Balagan‘ kelompok sirkus modern ini akan menghadirkan kumpulan atraksi pertunjukan akrobatik, show di udara dengan pengisi acara yang disiplin dan berkarakter dari berbagai belahan dunia yang dipadu dengan wardrobe yang cantik dan unik, alur cerita yang dramatis, serta permainan lampu yang spektakuler.

“Kita akan dimanjakan oleh petunjukan sirkus ala broadway yang mampu memukau penonton dari awal hingga akhir pertunjukan,” kata Marcia Rahardjo, Presdir Indika Productions selaku promotor pertunjukan Cirque of The World di Jakarta.

Ide digelarnya pertunjukan ini menurut Marcia adalah berawal dari keinginan untuk memberikan sajian hiburan yang berbeda dan unik tanpa mengabaikan kenyamanan dari penonton itu sendiri.

Jika anda penasaran ingin melihat bagaimana aksi dari sebuh pertunjukan sirkus modern bintang lima ala broadway, tiket sudah bisa didapatkan dari sekarang di tiket-tiket box yang telah tersedia.

0 comments:

Post a Comment

 
Top