Universal Studios akan membangun theme park dan resort di Korea Selatan. Kompleks studio dan taman hiburan ini akan menjadi yang terbesar di dunia dibanding di negara-negara lain.

Pengembang taman dan resort Universal Studios di Korea Selatan mengatakan proyek ini dijadwalkan akan dibuka pada awal 2014, setelah mengalami keterlambatan akibat krisis keuangan global.

Universal Studios Korea Resort dijanjikan akan menjadi proyek Universal terbesar di Asia. Ini diumumkan pada Mei 2007 dengan harapan akan berdiri dan beroperasi di tahun 2012.

Kim Moon-soo, Gubernur Provinsi Gyeonggi, tempat resort ini akan dibangun, menyalahkan keterlambatan itu dikarenakan krisis keuangan dunia. Tapi, proyek tersebut akan dijalankan kembali sesuai rencana. Konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada awal tahun depan, menurut sebuah rilis.

"Kami nyatakan Universal Studios di Korea lebih besar daripada semua studio gabungan lainnya," kata Kim saat acara pers. Temanya akan mengacu pada taman yang sudah beroperasi di Orlando, Florida, dan Hollywood, California, di Amerika Serikat, Osaka, Jepang.

"Ini akan menjadi tempat untuk pariwisata yang luar biasa di Korea," katanya. Sebanyak 15 partner yang berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk konglomerat Korea Selatan, Lotte Group, dan pembangun Posco E & C. Mereka menandatangani kerangka perjanjian pada Selasa untuk meningkatkan modal sebesar 3 trilliun won (US$2,7 miliar).

Kompleks resort akan dibangun di wilayah Hwaseong, sebelah selatan Kota Seoul, tepatnya dekat dengan Bandara Internasional Incheon. Menurut CEO Universal Parks and Resort Thomas William, pusat hiburan ini meliputi water park, pusat perbelanjaan, dan lapangan golf.

Para pengembang memprediksikan, proyek ini akan menyerap 40 ribu tenaga kerja. Pengembang menargetkan, tempat rekreasi ini akan menarik 15 juta pengunjung per tahun dari Korea Selatan maupun luar negeri, khususnya China.ang itu.........

0 comments:

Post a Comment

 
Top