Muslim Television Ahmadiyya (MTA) Internasional

TA adalah suatu channel TV kelas dunia yang dibangun oleh Jemaat Ahmadiyah. Direlease secara resmi pada tanggal 1 januari 1994. Nama dari channel ini pertama kali adalah Ahmadiyya Muslim Presentation (AMP), yang kemudian beberapa waktu setelahnya berubah nama menjadi Muslim Television Ahmadiyya (MTA) yang kita kenal sekarang.

Channel TV ini bisa diakses di seluruh dunia dengan mudah, menggunakan parabola. Saluran ini diresmikan pertama kali oleh Mirza Tahir Ahmad, yang kemudian menjadi saluran TV muslim dunia yang pertama di dunia yang mengudara 24 jam penuh tanpa jeda acara dan tanpa tayangan iklan komersil sama sekali.

Tujuan pertama dari saluran ini adalah untuk menyiarkan khutbah dari khalifah/pimpinan jemaat Ahmadiyah yang kemudian kini telah meluas dan menyiarkan banyak kegiatan & aktivitas dari jemaat ini yang meliputi berita-berita perkembangan islam, video documenter islam, khutbah-khutbah, bahkan pelajaran bahasa Arab bagi anak-anak.

Banyak dari acara-acara ini disiarkan menggunakan bahasa urdu, namun tersedia pula program-program acara dalam berbagai bahasa dunia, seperti Arab, Inggris, Bengali, Indonesia, Perancis, Swahili, dan Hausa. Semua acara ini diperuntukkan untuk seluruh jenjang dan rentang usia.

Stasiun televisi MTA terus saja berkembang, bahkan hingga sekarang sudah melauncing channel kedua MTA dengan nama MTA 2 di tahun 2004, serta channel yang ke tiga yang diperuntukkan khusus bagi wilayah timur tengah pada tahun 2007 dengan nama Sky channel 787. Kunjungi pula website resmi MTA di www(dot)mta(dot)tv.

0 comments:

Post a Comment

 
Top